Gareth Bale Perpanjang Kontrak di Real Madrid, Gantikan CR7 Jadi Ikon Klub?

0
1164
Gareth Bale Perpanjang Kontrak di Real Madrid, Gantikan CR7 Jadi Ikon Klub?
Gareth Bale resmi memperpanjang kontrak di Real Madrid hingga 2022. Winger internasional Wales ini dari tahun ke tahun terus membuktikan perannya sebagai pemain kunci Los Blancos, tidak kalah dari Cristiano Ronaldo. Dengan mengamankan kontrak Bale, Madrid seperti menyiratkan bahwa eks Tottenham Hotspur ini adalah pewaris tahta CR7 kala bintang utama tersebut pensiun.
Sejak didatangkan dari Tottenham dengan rekor transfer dunia sebesar 100 juta Euro, Gareth Bale tidak berhenti menyihir Santiago Bernabeu. Ia memang mengalami periode yang tidak mudah, sempat dikambinghitamkan oleh Madridistas. Tapi, tidak disangsikan lagi, Bale adalah kunci ketika Los Blancos menjuarai Copa del Rey 2014 melawan Barcelona, lalu final Liga Champions di tahun yang sama melawan Atletico Madrid.
Musim lalu, Gareth Bale juga menjadi aktor penting untuk gelar Undecima, gelar kesebelas Real Madrid di Liga Champions. Meskipun Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor terakhir dalam drama melawan Atletico, Bale punya peran yang tak kalah sentral. Dan musim ini, ketika CR7 dan Benzema bergantian kurang on fire, Bale adalah satu-satunya dari Trio BBC yang terus konsisten tampil prima membawa Los Blancos ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol.
Tidak mengherankan dengan jasa yang luar biasa itu Gareth Bale mendapatkan hak istimewa. Situs resmi Real Madrid menuturkan, “klub dan Gareth Bale telah menyepakati perpanjangan kontrak sang pemain, yangmembuatnya tetap di Real Madrid sampai 30 Juni 2022.”
Usia Gareth Bale yang sekarang 27 tahun, menandakan ia masih memiliki sekian tahun cemerlang lagi ke depan. Oleh karenanya, wajar jika tidak sedikit yang menyebutkan, perpanjangan kontrak ini menandakan keseriusan Real Madrid untuk menjadikan Bale sebagai bintang utama tim, setelah Cristiano Ronaldo pensiun.
Dalam dua tahun terakhir, meskipun Cristiano Ronaldo terus mencetak gol, performanya terus menurun. Gareth Bale, yang tahun ini kembali masuk dalam 30 nominee Ballon d’Or, empat tahun lebih muda darinya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.