Agar Tetap Sehat, SDN 1 Tutuyan Rutin Gelar Senam Pagi

0
1377

Tutuyan, IR – Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, kesehatan siswa merupakan salah satu komponen pendukung pembelajaran.

Maka, untuk mendukung proses pembelajaran yang sehat, SDN 1 Tutuyan 3 Kecamatan Tutuyan rutin melaksanakan senam pagi yang rutin dilaksanakan  setiap jumat pagi pukul 07:00 WITA.

Guru Penjaskes yang juga Wakil Kepala Sekolah Artenan Lukas SPd, diketahui  sangat aktif dan antusias dalam memberikan bimbingan pada seluruh peserta didik untuk melakukan senam pagi. Menurut Artenan selain berolahraga, kegiatan ini juga mendidik siswa untuk lebih disiplin dalam pembelajaran.

Lanjut Artenan, seluruh komponem sekolah ikut dilibatkan, agar kesehatan jasmani tetap terjaga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada keluarga besar di sekolah ini akan pentingnya kesehatan  jasmani,” ucapnya.

Sementara itu kepala sekolah SDN 1 Tutuyan 3, Jacob Kountur mengatakan senam yang rutin dilaksanakan tiap jumat pagi tersebut wajib di ikuti seluruh siswa disekolah-nya karena, selain melatih siswa agar menyukai olahraga, agar seluruh keluarga di sekolah tersebut memiliki jiwa dan raga yang sehat.

Untuk itu ia menegaskan semua siswa tak terkecuali guru wajib ikut senam yang rutin dilaksanakan semingu satu kali. Tox

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.