Anak Penerima Bantuan Orang Tua Asuh Diverifikasi

0
778
ilustrasi

Kotamobagu, inatonreport.com – Pemerintah Kota Kotamobagu mulai melakukan verifikasi faktual pada anak-anak usia sekolah penerima bantuan orang tua asuh. Masyarakat menyambut positif program yang digagas Walikota Kotamobagu Tatong Bara.

“Program bantuan orang tua asuh mulai jalan tahun depan. Sebab, program ini sudah diusulkan pengganggarannya di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017”, kata Masni M Kepala Bidang PAUD dan APF Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Senin(7/11) pukul 09.00 WITA, di kantornya.

Menurutnya, penerima bantuan orang tua asuh haruslah anak-anak dari golongan kurang mampu. “Kami akan segera melakukan verifikasi bagi nama-nama yang telah diusulkan. Daftar nama-nama itu sendiri, kami terima dari pemerintah kelurahan dan desa”, ujarnya.

Dikatakannya, tim verifikasi sempat terharu ketika mendatangai salah satu rumah yang anaknya diusulkan. “Rumahnya berukuran 4×4, dengan semua aktifitas dilakukan ditempat yang sekecil itu. Bagi keluarga seperti ini pantas menerima bantuan.”, katanya terharu.

Lebih lanjut Masni menegaskan, bagi keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak akan diberikan bantuan program orang tua asuh. Wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.