Bahas Aset Daerah, Ashari Bertemu Tahlis

0
940

Lolak, IR – Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ashari Sugeha, menemui Tahlis Gallang, di ruang kerja Sekertaris Daerah Kota Kotamobagu, Rabu(2/11) pagi, untuk membahas keberadaan aset daerah.

kepada inatonreport.com, Ashari mengatakan, pertemuan tersebut membahas beberapa hal berkaitan dengan tugas pemerintahan dan kemasyarakatan serta pendataan aset daerah.“Salah satu yang kami bahas, yaitu terkait aset daerah”, kata Ashari, saat ditemui di lobi kantor Walikota.

Menurut Ashari, aset yang masih tercatat sebagai aset Pemkab Bolmong masih dikuasi Aparatus Sipil Negara (ASN) Kotamobagu. “Aset berupa kendaraan, terbawa saat ASN pindah ke Kota Kotamobagu. Karena masih tercatat sebagai aset Pemkab Bolmong, perlu ditelusuri keberadaannya”, kata Ashari.

Jika masih layak pakai, lanjut Ashari, tak mengapa jika aset tersebut terus dimanfaatkan. “Kendaraan yang sudah tidak layak lagi beroperasi tolong dikembalikan. Meski tinggal bangkainya saja, kendaraan itu harus diserahkan”, katanya.

Hingga kini, banyak aset Pemkab Bolmong tercatat berada ditangan ASN yang telah pindah tugas. Akibatnya, setiap tahun masalah aset ini terus-menerus menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Untuk memperbaiki Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun ini, Pemkab Bolmong berupaya mengejar keberadaan sejumlah asetnya. Apalagi, kini tidak mudah lagi melakukan penghapusan aset. Prosedur yang berbelit-belit, dan panjang menyebabkan penghapusan aset tidak dapat dilakukan. Wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.