Dapat Bonus, Anggota Paskibra ‘JJ’ ke Bali

0
877


Kotamobagu, IR
– 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Kotamobagu serta 10 pelatih “Jalan-Jalan” ke Bali. Mereka mendapatkan hadiah atas keberhasilan mengibarkan bendera saat merayakan Hut Proklamasi ke-71, belum lama ini.

Menurut Kepala Seksi Pemuda Noldy Nender, saat ditemui Inatonreport.com usai mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88, di Lapangan Boki Honti Nimbang, Jumat(28/10) pukul 09.00 WITA, mengatakan pemberian hadiah kepada anggota Paskibra dan Pelatih atas dedikasi mereka sejak latihan hingga pelaksanaan pengibaran bendera dianggap tepat.

Terkait lamanya waktu pemberian bonus tersebut, Noldy beralasan dana untuk jalan-jalan ke Bali baru ditata di APBD-P. Selain itu, pemberian hadiah seperti ini baru kali pertama diberikan.

“Kami tidak menata di APBD 2016 induk. Anggaran ini baru ditata di perubahan”, kata Noldy.  Noldy berjanji, untuk anggota Paskibra 2017, akan ditata terlebih dahulu di APBD Induk.  Agar, pemberian hadiah tidak jauh dari waktu pelaksanaan HUT Proklamasi.

Bonus jalan-jalan ke Bali, menurut keterangan Kepala Seksi Pemuda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kotamobagu sudah diatur langsung Agen Perjalanan (Travel) dengan rencana lama perjalanan selama empat hari.

Bertepatan dengan hari sumpah pemuda, Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, juga turut memberikan piagam penghargaan kepada  36 anggota Paskibra.

Sementara itu, Anggota DPRD Kotamobagu dari Partai Golkar Riana Sari Mokodongan yang juga orang tua dari salah satu anggota Paskibra, menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada Pemkot atas kegiatan ini. wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.