Disperindag Boltim Segera Relokasi Pedangan Pasar Kotabunan ke Lokasi Baru

0
737
lokasi pasar baru untuk pedagang

Tutuyan, inatonreport.com –  Dalam dua hari kedepan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) berencana akan melakukan relokasi pedagang di pasar Kotabunan, setelah melakukan pendataan terhadap pedagang selama 2-3 bulan.

Saat di temui di ruang kerjanya pukul 15:30, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Boltim, Akhmad Mulyadi, kepada inatonreport.com, mengatakan, fasilitas untuk pedagang yang akan direlokasi sudah dipersiapkan dan telah diberikan. “Kunci Rumah Toko (Ruko) suda kami berikan kepada para pedagang. Sekitar 120-an pedagang akan kami relokasi dari pasar lama ke pasar baru yang jaraknya sekitar 400 meter,” ucap Mulyadi, Rabu (16/11).

Lanjut Muliyadi,  sebelum dilakukan relokasi, pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu yang bertempat di Kantor Camat Kotabunan. “Sekitar 1,5 bulan yang lalu kami sudah sosialisasi kepada pedagang. Pemerintah dan pihak berwenang juga turut hadir,” ucapnya.

Diketauhi Disperindag Boltim telah menyiapkan fasilitas untuk para pedagang berupa 30 unit ruko, 51 lapak kering, serta 46 lapak basah yang diperuntukan bagi 120-an pedagang yang akan direlokas. Tox

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.