Jadi Pokja Pengadaan, Setda : Tak perlu ada kekhawatiran

0
808
Sekkot Kotamobagu, Tahlis Gallang

Kotamobagu, IR – 54 Aparatur Sipil Negera (ASN) mengikuti ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa. Sekertaris Daerah Kota Kotamobagu Tahlis Gallang mengakui jumlah peserta kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Ujian tersebut diselenggarakan di Pendopo Kantor Walikota Kotamobagu, Jl. Ahmad Yani, Rabu(2/11) pukul 09.00 WITA.

“Peserta kali ini lebih banyak, itu bagus. Tak perlu lagi ada kekhawatiran untuk menjadi kelompok kerja (Pokja) pengadaan barang dan jasa”, kata Tahlis di depan peserta ujian sertifikasi.

Dulu memang diakuinya, regulasi cukup keras bagi pelaksana. Akibatnya, tidak ada yang mau menjadi pelaksana pengadaan. Dampaknya, banyak kegiatan pengadaan yang telah di tata di Rencana Kerja Anggaran (RKA) kemudian tidak dilaksanakan.

“Kini, tidak perlu khawatir, karena regulasi telah cukup memihak pada pelaksana. Itu sebabnya, yang mengikuti ujian sertifikasi kali ini lebih banyak,” tambah Tahlis.

Tahlis berharap, dari 54 peserta semuanya dapat lulus ujian. “Kalian akan melaksanakan pengadaan di instasi masing-masing. Lainnya, akan didistribusikan ke SKPD yang tak memiliki tim pengadaan”, lanjutnya.

Lanjut Tahlis, pada tahun 2015 hanya tiga orang yang berhasil mendapatkan sertifikasi. “Tahun ini, saya berharap yang ikut 54 yang lulus 54 orang juga”, ujarnya. Wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.