Lagi, Pemkab Boltim Sukses Kibarkan Bendera RI di bawah Laut

0
990

Tutuyan, IR – Untuk kedua kalinya, setelah sukses menggelar pengibaran Merah Putih bawah laut pada perayaan HUT ke-71 kemerdekaan RI beberapa waktu lalu, ditempat yang sama, Pantai Tanjung Kotabunan, Jumat kemarin (28/10), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali sukses melaksanakan pengibaran bendera merah putih bawah laut, dengan bendera berukuran raksasa, 30 X 8 meter persegi.

Upacara pengibaran bendera merah putih dibawah laut pada kedalaman 20 meter itu, dilaksanakan oleh tim gabungan penyelam dari POSSI Boltim, unsur pemuda, Kepala DKP Boltim Ikhsan Pangalima, Camat Modayag Barat Kisman Mamonto, Tim Rescue dari Tim Sar dan BPBD Boltim, serta seorang penyelam cilik berusia 10 tahun, Junior Meruntu.

Bupati Boltim Sehan Landjar SH dalam sambutannya mengatakan Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB itu, dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Ke-88 Sumpah Pemuda  yang dirangkaian dengan HUT ke-52 Provinsi Sulut dan HUT ke-8 Kabupaten Boltim. Dikatakannya, Para pemuda adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan sebuah bangsa sehingga nasib bangsa ke depannya ditentukan oleh kualitas para pemuda saat ini. “Bisa kita saksikan saat ini  banyak pemuda kita yang berprestasi di level internasional. Ini menunjukan betapa pentingnya kualitas, bukan sekedar kuantitas”, ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Meky Onibala, merespon positif dan mengapresiasi pelaksanaan pengibaran merah putih raksasa bawah laut tersebut dan berharap dengan pemaknaan yang inovatif akan mampu membangkitkan semangat, memotivasi dan mempekokoh komitmen Pemkab Boltim serta segenap komponen pembangunan lainya untuk terus melakukan pembangunan dibidang kepemudaan guna meningkatkan peran serta pemuda dalam seluruh aspek kehidupan manusia.

“Apresiasi yang tinggi kepada pemkab Boltim, Panitia pelaksana dan segenap pihak atas keteguhan komitmen dan sinergitas positifnya dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Juga kepada seluruh masyarakat Boltim yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini”, kutip Onibala.

Acara yang ditutup dengan penampilan marching band Gita Abdi Praja IPDN Kampus Sulawesi Utara tersebut turut dihadiri Wabup Boltim Drs. Rusdi Gumalangit, Dirut IPDN DR. Bernhard Rondonuwu, Dandim 1303 Bolmong, Ketua Pengadilan Kotamobagu, Perwakilan Polres Bolmong, Perwakilan Danlantamal, Perwakilan basarnas, serta sejumlah anggota DPRD Boltim. Tox

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.