Pemkab Boltim Siap Distribusikan Logistik Pilsang

0
805

Tutuyan, IR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hari ini, Selasa (8/11), siap mendistribusikan logistik Pemilihan Sangadi (Pilsang) di seluru desa yang melaksanakan pemilihan sangadi.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Tata Pemerintahan (Tapem) Suharto Paputungan saat ditemui inatonreport.com di ruang kerja nya pkl 10:00 WITA. Ia mengatakan, logistik seperti surat suara beserta bilik suara telah siap di distribusikan ke 63 desa yang akan melaksanakan pemilihan sangadi (kepala desa).

Lanjutnya, “Penyaluran logistik akan dilaksanakan hari ini juga tepat pukul 15:00 WITA dan akan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan Satpol-PP”, ucap paputungan.

Terinformasi, jumlah DPT untuk Pilsang Boltim berjumlah 40,642 jiwa, dan jumlah surat suara yang disediakan sebanyak 41,634 ribu kertas suara. Satu desa mendapat satu kotak suara beserta tiga bilik suara untuk masing-masing desa.

Jumlah keseluruhan kertas suara sudah termasuk 2,5% dari keseluruhan desa yang melaksanakan pilsang. 2,5% surat suara tersebut untuk mengantisipasi terjadinya surat suara yang rusak sebelum dilakukan pencoblosan. Tox

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.