Pengadaan Pakaian Dinas SatPol-PP Bakal Diperiksa BPK

0
1081

Tutuyan, IR – Inspektorat Boltim, Meyke Mamahit memastikan masalah pengadaan Pakaian Dinas di Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Pasalnya, sejak triwulan I dan triwulan II, pihaknya sudah meminta Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) terkait pengadaan itu ke Kepala SatPol-PP, namun sampai saat ini juga tak diberikan.

“Sejak kemarin, kami sudah meminta SP2D dan LPJnya, namun sikap satpol pp yg di angap kurang koperatif, bahkan jawaban dari Kasat, tunggu pelaksanaannya belum selesai. Maka, masalah Pengadaan Pakaian Dinas SatPol-PP Bakal Diperiksa BPK,” tegasnya kepada sejumlah media (1/11).

Ditempat terpisah, Kepala SatPol-PP Boltim, Ruslan Djarangkala saat dikonfirmasi terkait hal ini menjelaskan bahwa, sampai saat ini memang baru sebagian pakaian dinas yang terselesaikan, dari total 82 honorer dan 12 ASN dengan total anggaran Rp. 170 Juta.

“Saya sudah lakukan konfirmasi ke pihak ke tiga terkait keterlambatan pekerjaan ini, namun mereka terkendala masalah tenaga kerja yang kurang. Saya lupa nama pihak ketiga itu, nomor telponnya juga lupa,” ucapnya saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya belum lama ini. Tox

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.