Wabup Boltim Pimpin Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran di SKPD

0
1055

Tutuyan, IR  – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs Rusdi Gumalangit didampingi Sekretaris Daerah Ir Hi Muhammad Asaggaf memimpin rapat evaluasi penyerapan anggaran SKPD Pemkab Boltim dan persiapan distribusi logistik pemilihan Sangadi (Kepala Desa) di 63 desa, bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah, Kantor Bupati Boltim, Rabu (2/11).

Pada rapat yang diikuti oleh seluruh kepala SKPD tersebut, Wakil Bupati menegaskan agar semua kepala satuan kerja memacu program kegiatan berupa pembangunan fisik mengingat waktu yang sudah mendekati akhir tahun. “Saya minta pimpinan SKPD untuk memacu program kegiatan karena waktu yang tersisa untuk penyelesaian pekerjaan tinggal 1,5 bulan”, tegasnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Muhammad Assagaf menambahkan rata-rata serapan anggaran baru mencapai 58,67% dan dikhawatirkan pekerjaan nanti selesai pada akhir tahun yang tentunya berimbas pada keterlambatan pengiriman laporan realisasi ke pusat sehingga anggaran tidak masuk ke RKUD.

Iapun meminta kepada pimpinan SKPD untuk selalu mengawasi pihak ketiga terkait penyelesaian pekerjaan. “Kepada kepala satuan kerja selaku pengguna anggaran agar mengawasi dengan ketat pihak rekanan dalam mempercepat progres pekerjaan fisik terutama yang dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK), ujarnya.

Sementara itu, terkait penyaluran logistik untuk sejumlah desa yang akan melaksanakan Pemilihan Sangadi (Pilsang), di tegaskan Wakil Bupati agar setiap satuan kerja bertanggung jawab atas penyaluran kotak suara, kartu suara dan bilik suara ke desa binaan masing-masing. “Logistik akan disalurkan ke desa-desa pada hari minggu (6/11), mulai pukul 10.00 Wita, dan dalam penyaluran logistik satuan kerja, bina desa harus mendampingi panitia Pilsang tingkat desa”, tutupnya. Tox

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.