Guus Hiddink Latih Indonesia? Ini Mungkin Jawabannya

0
930
sumber;365dm.com

Jakarta,inatonreport.com – Mencari pelatih kelas dunia untuk timnas Indonesia, itulah yang saat ini direncanakan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mendesak agar federasi nasional mengontrak pelatih kaliber dunia bagi skuat Merah Putih.

Imam mencontohkan, beberapa pelatih kaliber dunia yang bisa dikontrak melatih timnas. Salah satunya, mantan pelatih timnas Belanda dan Rusia, Guus Hiddink. PSSI pun mengaku, setuju dengan wacana tersebut.

Akan tetapi, maukah pelatih 67 tahun tersebut? Triball Football akhir pekan lalu mengabarkan, pelatih asal Belanda itu masih bercokol di Liga Inggris bersama Chelsea. Hiddink, dipercaya menejemen the Blues, sebagai pelatih tamu di Akademi Junior Chelsea.

“Saya masih di Chelsea, memantau Akademi Junior. (Roman) Abramovich (pemilik Chelsea) masih berbicara dengan saya tentang sepak bola,” kata Hiddink. Hiddink mengungkapkan, bos besar Chelsea dari Rusia itu juga sedang mempromosikan namanya agar bisa kembali membesut timnas Beruang Merah.

Hiddink menambahkan, keberadaanya di Chelsea saat ini, agar menjadi radar pemain-pemain muda berbakat demi kemajuan tim. Dia percaya, harus ada pemain-pemain kaliber dunia jebolan Stamford Bridge yang kembali bersinar seperti Frank Lampard, Eden Hazard maupun Didier Drogba.

Hiddink, pada paruh musim Liga Inggris, 2015/16 diminta Abramovic duduk di kursi kepelatihan Chelsea. Posisinya ketika itu, menggantikan pelatih Jose Mourinho yang dinilai gagal membawa the Blues ke klasemen papan atas Liga Inggris.

Namun, kepelatihan Hiddink bersama Chelsea berakhir pada tutup musim tahun lalu. Posisinya, digantikan mantan pelatih Juventus dari Liga Italia, Antonio Conte.republika.co.id/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.