Jainuddin: Money Politic Mengajarkan Masyarakat Lakukan Korupsi

0
1098

Kotamobagu, inatonreport.com– Wakil Wali Kota Drs Hi Jainuddin Damopolii pada peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia minta agar kandidat Cabup-Cawabup Bolmong tidak melakukan money politic Jumat(9/12) pukul 08.30 wita, di Money politic menjadi cikal bakal orang akan melakukan korupsi,” kata Jainuddin.
Ia juga berharap agar para kandidat untuk berkomitmen memerangi korupsi, salah satunya dengan menyebarluaskan stiker yang bertuliskan anti korupsi. “Jangan kita mengajarkan money politic kepada masyarakat. Itu sama saja kita mengajarkan masyarakat untuk korupsi,”terangnya.
Jainuddin mengapresiasi kegiatan-kegiatan untuk mensosialisasikan anti korupsi. “Hari Anti Korupsi Sedunia menjadi momentum penting, untuk menghimbau masyarakat tentang bahayanya korupsi,” jelasnya.
Momentum Pilkada Cabup dan Cawabup Bolmong sudah semakin dekat. Para elite politik dan kandidat harus bisa menahan diri untuk tidak melakukan jual beli suara.
Meski imbauan untuk tak melakukan money politic, namun kenyataannya, masyarakat masih menanti-nanti siapa kandidat yang berani memberi.
Jika berkaca pada Pemilihan Gubernur belum lama ini, tingkat partisipasi turun. Hal itu erat kaitannya dengan tak adanya uang yang diterima sebagai kompensasi. Wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.