Pemkab Boltim Ajak Masyarakat Kembangkan Pariwisata

0
748

Tutuyan, inatonreport.com – Pemerintah membutuhkan peran aktif masyarakat dalam pengembangan sektor pariwisata. Hal itu diutarakan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs. Rusdi Gumalangit, saat membuka kegiatan Festival Danau Mooat, Selasa (6/12).

Papa Keken sapaan akrab Wakil Bupati, mengatakan, diselenggarakannya kegiatan tersebut sebagai wujud dari ‎realisasi program kepariwisataan yang salah satunya adalah mempromosikan pariwisata Danau Mooat.

“‎Boltim mempunyai potensi yang sangat banyak, mulai dari keragaman serta hotikultura terlebih khusus yang ada di kecamatan Mooat dan Pemerintah membutuhkan peran masyarakat untuk mengembangkan sektor pariwisata yang ada di daerah‎,” Urai Papa Keken.

Berkaitan dengan itu Wabup menegaskan, dalam perencanaan promosi wisata harus dilakukan secara matang. Selain itu, satuan kerja serta masyarakat harus terlibat aktif agar bisa menarik banyak orang untuk berkunjung. “Kita harus mengoptimalkan objek wisata danau Mooat mulai dari penaataan sampai keamanan,” terangnya. ‎

Wabup juga meminta semua elemen utamanya Dinas Pariwisata untuk memberikan perhatian lebih pada pengembangan objek wisata dimana Danau Mooat adalah salah satu objek wisata yang menjadi fokus pemerintah.

“Perhatian lebih ekstra dibutuhkan agar Danau Mooat bisa di kenal di kanca nasional maupun internasional serta pengunjung dapat berwisata dengan aman,” tuturnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut pimpinan SKPD dilingkup pemkab Boltim, para Camat, peserta lomba kuliner dan peserta lomba putra-putri Danau Mooat, serta tamu undangan lainnya. Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.