Posisi Pejabat Baru Kotamobagu Belum Aman

0
1337
Pelantikan OPD baru Pemkot Kotamobagu, Jumat (30/12) di Manggala Sport Hall Kelurahan Motoboi Kecil. (f:ridwan kalauw)

Kotamobagu, inatonreport.com-Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, melantik ratusan pejabat baru di lingkungan pemerintah Kota Kotamobagu, Jumat(30/12) pukul 08.00 WITA, di Manggala Sport Hall, Kelurahan Motoboi Kecil.
Pejabat dari 33 Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) yang baru dilantik, sesuai Surat Keputusan (SK) Wali Kota Nomor 165 tahun 2016 tertanggal 26 Desember 2016.

Menurut Tatong, pengisian jabatan tersebut sudah sesuai mekanisme karena melalui proses penilaian dari Baperjakat. Kompetensi, kemampuan kerja serta loyalitas merupakan unsur yang menjadi fokus penilaian. Kemampuan pejabat baru memenuhi target pemerintah kota juga menjadi pertimbangan.

“Target pemerintah harus tercapai,” kata Tatong Bara.

pelantikan-2

Dikatakan Tatong usai pelantikan, bahwa seleksi terbuka akan digelar pada awal tahun 2017, sehingga posisi jabatan tersebut sewaktu-waktu bisa berubah meskipun telah resmi dilantik.

“Januari kemungkinan seleksi terbuka akan dilakukan,” kata Tatong.
Hal ini diperkuat melalui pernyataan Sekretaris Kota (Sekkot)Kotamobagu, Tahlis Gallang. Tahlis mengatakan jika akan diadakan seleksi jabatan pada Januari 2017. “Terutama pada jabatan Plt,” pungkasnya.

Dalam pelantikan ini dihadiri seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kajari Kotamobagu, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kapolres Bolmong dan Dandim 1303 Bolmong. wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.