Dijanjikan Jadi Foto Model, Mahasiswa Cabuli Belasan Siswi SMA

0
1082
ilustrasi. (f:tribunnews.com)

Perbuatan cabul dilakukan Risdianto (24 tahun), seorang mahasiswa di kampus swasta Yogyakarta kepada 12 pelajar SMA. Modus yang digunakan yakni mengaku sebagai agen foto model dan menjanjikan belasan remaja putri tersebut akan berpendapatan Rp5 juta sebagai foto model.

Dilansir dari republika.co.id, tersangka yang merupakan warga Sariharjo Ngaglik Sleman itu menggunakan akun instagram ‘ykstudent’ dalam menjalankan aksinya. “Melalui media sosial tersebut, tersangka mengiming-imingi bisa menjadikan korban foto model,” kata Kapolsek Ngaglik, Kompol Danang Kuntadi, Kamis (5/1).

Adapun akun instagram tersebut baru dibuat sekitar November 2015. Namun, mulai digunakan untuk menipu sekitar pertengahan 2016. Tersangka mulai menawarkan pada pelajar perempuan untuk menjadi salah satu modelnya dengan cara mengirim pesan khusus atau DM.

Agar lebih menyakinkan, tersangka mengirim beberapa foto yang disebut-sebut sebagai modelnya. “Kemudian tersangka meminta calon korban yang tertarik dengan tawaran tersebut untuk mengirimkan beberapa foto,” ujar Danang.

Dari sekitar 100 orang yang sudah berkomunikasi dengan tersangka, ada sekitar 48 orang yang mengirim foto. Tersangka kemudian menggunakan foto tersebut untuk mengancam korban dan mengajak mereka berhubungan badan.

Kanit Reskrim Polsek Ngaglik, Iptu Made Wirya Suhendra mengatakan, perbuatan tersangka dilakukan di rumah dan kos milik temannya di daerah Babarsari, Depok Sleman. Salah satu korban yang sadar telah ditipu lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Ngaglik, Senin (2/1).

“Dari laporan itu, kami lantas melakukan penangkapan di rumah tersangka pada Selasa (3/1),” ujar Wirya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka ditahan di Polsek Ngaglik.rol/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.