Kasat Reskrim Tertangkap Tim OTT

0
891
ilustrasi. (f;https://twitter.com/furqon_map)

Instansi kepolisian kembali dihebohkan dengan diciduknya Kasat Reskrim Polres Barito Selatan, AKP Ahmad Budi Martono oleh Tim Saber Pungli Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Diduga kuat, perwira pertama itu memeras calon tersangka korupsi pembangunan jalan APBD 2015 sebesar Rp150 juta.

Dilansir dari merdeka.com, Sabtu (7/1), Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, OTT tersebut dilakukan oleh Polres Barito Selatan pada Rabu (3/1) kemarin. Dari penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti uang Rp 150 juta dalam amplop cokelat.

“Tersangka melakukan pemerasan kepada tersangka H Syahrul agar anaknya Lina Indriawati yang merupakan Direktur CV Bintang Malungai Group tidak ditingkatkan statusnya sebagai tersangka,” kata Rikwanto saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (6/1).

Dikatakan Rikwanto, uang itu diserahkan Kanit Tipidkor Aiptu Rochmat kepada Ahmad Budi Martono dengan cara diletakkan di sebuah mobil Avanza milik tersangka.

“Uang itu diserahkan kepada AKP Ahmad Budi Martono oleh Aiptu Rochmat dengan cara diletakan di mobil Avanza milik tersangka,” jelas dia.

Selain menangkap Ahmad Budi Martono, tim Saber juga menangkap H Syahrul selaku pemberi suap. Akibat perbuatannya, Ahmad Budi Martono dikenakan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan.

“Ancaman hukumannya sembilan tahun penjara,” pungkas Rikwanto.mdk/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.