Pemkot Kotamobagu Segera Buka Lelang Jabatan, Tahlis: yang Main Lobi akan Dieliminasi

0
1050
ilustrasi @suaramerdeka.com

Kotamobagu,inatonreport.com-Seleksi jabatan atau yang lebih dikenal dengan lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu segera dibuka. Usulan lelang telah dilayangkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), kata Refli Mokoginta Kepala Bagian Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu, saat ditemui di Lapangan Boki Honti Nimbang, Kamis(5/1) pagi.
“Usulan sudah disampaikan ke BKN, tinggal menunggu hasilnya,” kata Mokoginta disela-sela pembagian tenaga staf OPD baru.

Pernyataan Kabag BKDD tersebut mempertegas pernyataan Sekertaris Kota (Sekkot)Kotamobagu, Tahlis Gallang, saat pelantikan pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, di Manggala Sport Hall, Motoboi Kecil pekan lalu. “Open bidding akan dimulai Januari,” kata Gallang.

Tahlis menegaskan dalam proses seleksi, peserta dilarang menggunakan jaringan untuk melakukan lobi-lobi agar mendapatkan jabatan. Jangan bebani Wali Kota, Wakil Wali Kota dan saya dengan urusan ini,” katanya.

Tahlis menegaskan akan mengeliminasi peserta lelang jabatan yang kedapatan melakukan cara tersebut. “Siapa saja yang berani melakukan cara-cara seperti itu, maka akan dieliminasi. Sebab, Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam seleksi nanti lebih mengedepankan kemampuan pribadi masing-masing,” tegas Tahlis. wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.