Sat-P3K Boltim Rencanakan Buat Bak Penampungan Air Untuk Mobil Damkar

0
892
Max Iswandy Mokodompit

Tutuyan, inatonreport.com-Kepala Dinas Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kadis Sat-P3K), Max Iswandy Mokodompit AP, berencana membuat bak penampungan air untuk pengisian mobil operasional pemadam kebakaran. Hal ini dilakukan guna mempermudah ketika ada kejadian kebakaran. Sehingga, mobil operasional pemadam kebakaran (damkar) tidak kesulitan untuk melakukan pengisian air dalam upaya proses pemadaman.

“Kita tidak bisa berspekulasi dengan mengandalkan air dari sungai ataupun dari sumber air warga seperti sumur, mengingat kalau kejadian di musim kemarau debit air sungai biasanya berkurang. Sementara kendaraan operasinal ketika stanbay dalam keadaan kosong,” ujar Mokodompit, Senin (16/1).

Lanjut Mokodompit, dalam waktu dekat  ini, pihaknya akan menurunkan tim untuk melakukan peninjauan ke lokasi di tiap-tiap kecamatan, serta melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan untuk menentukan titik2 yang cocok untuk pembuatan bak penampungan tersebut.

“Untuk bak penampungan, rencananya akan  dibuat yang berkapasitas sekitar  enam ribu liter untuk daya tampung air,” tutupnya. Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.