SMP Negeri 1 Lolak Jadi Sekolah Rujukan

0
1255
Elmi Podomi SPd

Lolak, inatonreport.com- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Guna memajukan bidang pendidikan, beberapa sekolah dipersiapkan sebagai sekolah rujukan.


Salah satunya, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lolak yang digadang menjadi sekolah rujukan di Ibu Kota Kabupaten Bolmong itu.
Kepala SMP Negeri 1 Lolak, Elmi Podomi SPd, saat ditemui media ini, mengatakan, telah siap menjalankan pendidikan sesuai standar pendidikan sekolah rukukan. “Bahkan teman-teman guru juga siap mendukung,” katanya, Selasa(17/1) pukul 09.00 WITA, di ruang kerjanya.
Dikatakannya, pihaknya telah mencoba program Full Day School. Sehingga, saat ini siswa telah efektif belajar hingga Sabtu. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui efektifitas program tersebut, agar nantinya bisa menanggulangi permasalahan dan kendala yang muncul.
“Dalam uji coba tersebut, ekstrakulikuler (ekskul) standar hanya dilaksanakan hingga Kamis. Sementara eskul yang wajib seperti pramuka tetap dilaksanakan pada hari Sabtu,” tandasnya. Wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.