Tim Saber Pungli Kotamobagu Terbentuk, Siapa Saja yang Bakal Terjaring?

0
982
ilustrasi. (f;https://twitter.com/furqon_map)

Kotamobagu, inatonreport.com-Hadirnya Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kotamobagu, tentunya menjadi momok menakukan bagi pejabat yang doyan melakukan pungli.

Tak hanya instansi pelayanan publik, pungutan liar di sekolah-sekolah juga bakal ditindak tim pemberantas pungli tersebut.

“Tim Saber pungli sudah sangat dekat dengan kita,” kata Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara di kantor Wali Kota, awal pekan lalu.

Sudah sejak lama, sebelum saber pungli gencar diberitakan, lanjut Tatong, Kotamobagu telah menerapkan rule dan kum yang jelas. Bahkan pengelolaan keuangan dan pembangunan juga dilaksanakan sesuai kaidah yang jelas.

Sehingga, ia mengimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak terlibat atau menjalankan cara-cara yang tidak dibenarkan.

“Pungli sudah sangat jelas dilarang, saya minta jangan sampai aparat terjebak melakukan cara terlarang ini,” tutur Tatong.

Dalam waktu dekat, Tim Saber Pungli akan dilantik Wali Kota. Setelahnya, masyarakat dapat melihat bagaiman tim ini membersihkan pungli di Kota Kotamobagu.

Masyarakat pun diminta proaktif melaporkan tindakan aparat yang meminta bayaran dari pelayanan publik tanpa aturan yang jelas.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.