Wabup Boltim Hadiri Penatikan Ketua PA Kotamobagu

0
897
suasana plantikan ketua pengadilan agama kotamobagu. (f;iantonreport.com/anto)

Tutuyan, inatonreport.com  – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs Rusdi Gumalangit, menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan Ketua Pengadilan Agama (PA) Kotamobagu, Amirudin Hinelo, yang menggantikan kepada Ketua PA kotamobagu yang baru, menggantikan Drs Mohamad Yunus, yang pindah tugas ke PA Makassar, Selasa (24/1).

Pelantikan berlangsung di aula sidang DPRD Kota Kotamobagu dan turut dihadiri perwakilan Bupati se-Bolmong Raya, Ketua dan anggota DPRD se-Bolmong raya, jajaran Forkopimda serta jajaran Pengadilan Agama se-Sulawesi Utara.

Dalam pelantikan, Gumalangit hadir bersama Ketua DPRD Boltim, Drs Marsaoleh Mamonto, dan menyaksikan langsung proses pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, Drs Jamil Ibrahim.

Dalam sambutannya, Hinelo mengatakan akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan seluruh kepala daerah se-Bolmong Raya. Sebab, tugas PA sangat erat dengan wewenang dan tugas dari Kepala Daerah. “Kami melayani masyarakat Mongondow Raya. Walaupun berpusat di Kotamobagu, tapi wilayah hukum PA Kotamobagu masih meliputi seluruh kabupaten/kota se-Bolmong Raya,” ujarnya.

Lebih lanjut Hinelo mengungkapkan, berdasarkan Keppres, setiap kabupaten di Bolmong Raya akan memilik PAn sendiri nyang dibangun di Ibu Kota Kabupaten.

“Insya Allah akan terealisasi. Bapak Yunus (Ketua PA sebelumnya) telah bersilaturahmi dengan kepala daerah se-Bolmong Raya dan beberapa diantaranya telah memberikan bagian lahan atau tanah meskipun masih dalam bentuk rekomendasi dan hibah desa,” ungkapnya.

Sementara, Papa Keken sapaan akrab Wabup Boltim melalui Kepala Bagian Humas, Slamet Umbola, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua PA yang baru saja dilantik. Pihaknya berharap, hubungan komunikasi yang selama ini telah terjalin baik dapat lebih ditingkatkan.

“Selamat jalan kepada yang pindah tugas dan selamat datang kepada pimpinan yang baru. Semoga PA Kotamobagu terus dapat melaksanakan perannya terutama untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat,” kutip Umbola. Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.