Kotamobagu Pilot Projek Penerapan e-KPO

0
953
Sekkot Kotamobagu, Tahlis Gallang

Kotamobagu, inatonreport.com- Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang, memberikan apresiasi kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu atas kinerja dalam mengurus Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO), para pegawai.

Apresiasi tersebut dilontarkannya saat memimpin apel pagi ASN di halaman kantor Wali Kota, Senin (20/2) pukul 07.30 Wita. “Ini baru BKPP,” kata Tahlis.

Pujian tersebut terlontar karena Kotamobagu menjadi salah satu kota di wilayah Indonesia Timur yang mendapat kehormatan menerapkan aplikasi “Kenikan Pangkat Otomoatis” dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Di Indonesia Timur, hanya ada tiga kota yang menjadi pilot projek, yaitu Kotamobagu, Ternate dan Gorontalo.

Tahap awal ada 53 ASN mendapat kenaikan berkala otomoatis. Seluruhnya adalah staf, sementara bagi pejabat masih menggunakan sistim lama.

“Sudah saatnya, ASN tidak mengurus kenaikan pangkat sendiri. Tidak perlu membawa berkas kesana-kemari. Akibatnya, pekerjaan lain menjadi tertunda hanya karena mengurus berkas sendiri,” kata Tahlis.

Dengan sistim yang baru, maka secara otomatis kenaikan pangkat maupun berkala diproses secara otomatis,” ujarnya. Ditambahkannya, sudah saatnya memanfaatkan berbagai aplikasi untuk memudahkan pekerjaan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.