KPUD Bolmong Sukses Gelar Debat Publik Ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati

0
936
Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten sukses menggelar debat paslon, di Gedung Bagas Raya Yadika.

Bolmong – Debat kandidat ketiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolmong yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong, berlangsung sukses.

Dua paslon saling bergandeng tangan, didampingi moderator debat DR Fitri Mamonto. Kedua paslon bertekad menyukseskan Pilkada yang beradab dan bermartabat. Serta, tidak melakukan politik uang.

“Suksesnya pelaksanaan debat ini, tidak lepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak, kata Fahmi Gobel Ketua KPUD Bolmong, usai debat, di Gedung Bagas Raya Yadika, Kopandakan, Selasa(7/2) siang.

Debat ketiga, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmong digelar KPUD Bolmong. Masing-masing paslon memaparkan sejumlah agenda yang tertuang dalam visi misi.

Lanjut Fahmi, tersampaikannya visi dan misi kedua paslon ke masyarakat merupakan hal terpenting dalam penyelenggaraan debat.

Tim panelis dari profesional akademisi. Banyak mengajukan pertanyaan bagaimana menyelesaikan berbagai persoalan daerah, utamanya menyangkut kesejahteraan masyarakat.

“Yang terpenting dari debat tersebut, adalah bagaimana masyarakat melihat visi dan misi paslon, bukan apa yang didebatkan kedua paslon,” ujarnya.

Beberapa pejabat Pemkab Bolmong turut hadir menyaksikan debat terakhir pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong.
Suasana jalannya debat paslon. Kedua pendukung saling serang dengan yel-yel. Meski demikian acara debat berlangsung dengan aman dan damai. Masyarakat diminta proaktif dalam memberikan suaranya, sehingga Bupati dan Wakil Bupati terpilih adalah representatif dari pilihan rakyat.

Dikesempatan debat terakhir ini, Fahmi mengulang imbauannya agar masyarakat menggunakan hak pilihnya.  “Jangan lupa, Rabu (15/2) untuk pergi ke TPS dan memberikan suara,” ucap Fahmi.

*Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.