Lagi, Penipuan Mengatasnamakan Kadis PU Boltim Terjadi

0
941
ilustrasi. (f:rimanews.com)

Boltim-Penipuan yang mengatasnamakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boltim, dengan modus akan mendapatkan sejumlah uang kembali terjadi. Kali ini, nama Sahrul Abdul Muis Kadis PU Boltim diduga dicatut orang tidak dikenal (OTK).

Seperti yang dituturkan korban bernama Dian Mamonto, warga Motongkad, Kecamatan Motongkad. Kata dia, oknum yang mengaku suruhan Kadis PU Boltim berinisial HD alias Herman, meminta nomimal uang sebesar Rp50 juta. “Saya ditelpon orang yang atas namakan Kadis PU. Namanya Herman Damopolii, staf di Dinas PU Boltim. Dia mengaku disuruh kadis minta uang Rp50 juta,” kata Dian Mamonto kepada para wartawan, kemarin.

Dian mengaku, diiming-imingi sejumlah proyek dengan syarat menyetorkan uang terlebih dulu. Untungnya, aksi penipuan tersebut diabaikan korban, meski berkali-kali ditelepon pelaku. “Awalnya saya tidak respon, tapi dia telpon terus. Nomornya masih saya simpan,” bebernya.

Terkait adanya permintaan uang itu, Kepala Dinas PU Boltim, Sahrul Abdul Muis menegaskan, ia tidak pernah menawarkan sesuatu kepada kontraktor untuk memperoleh paket pekerjaan.
“Ini yang sudah kesekian kalinya. Saya tidak pernah menawarkan paket pekerjaan dengan cara seperti itu. Kalau mau ketemu, silakan datang ke kantor saja,” terang Muis kala bersua di ruang kerjanya.

Ia mengimbau jika di kemudian hari ada lagi yang mengatasnamakan dirinya meminta sejumlah uang, sebaiknya langsung menemuinya untuk kepastiannya agar tidak ada korban penipuan.
“Pernah ada yang menemui saya. Setelah dikroscek, ternyata tidak benar. Kemudian waktu itu kita coba cari tahu siapa di balik semua ini, tapi tidak berhasil. Minta uangnya langsung ditransfer ke rekening dan banyak alasan waktu diajak ketemu,” tukasnya. (kbm/her)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.