Pejabat Kotamobagu Tak Tertarik Ikut Seleksi Sekda Bolmong

0
1008
ilustrasi. @bimakini.com

Kotamobagu, inatonreport.com- Proses seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sedang bergulir. Pendaftaran telah dibuka, namun belum banyak yang mendaftar. Apakah karena sumber daya yang kurang atau karena ketakutan sebelum kompetisi berlangsung.

Beberapa pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang ditemui media ini mengatakan, tak berkeinginan untuk mengikuti seleksi terbuka tersebut.

Assisten III Bidang Administrasi Pemkot Kotamobagu, Adnan Massinae, ketika ditanya apakah tertarik untuk mengikuti seleksi tersebut mengatakan, ingin lebih fokus terhadap amanah yang dipercayakan saat ini.

Saya lebih memilih melaksanakan tugas yang dipercayakan Wali Kota kepada saya. Disamping itu, persyaratan administrasi yang diminta  belum bisa terpenuhi, syaratnya harus sudah golongan IVc, sementara saya baru IVb,” ujarnya.

Pernyataan berbeda diutarakan Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Gunawan Damopolii. Ia cenderung diam dan tak berani berkomentar lebih banyak. “Belum,” jawabnya singkat.

Jika ditilik dari golongan sesuai persyaratan, Adnan menyebutkan, ada 65 persen pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu yang bergolongan IVc. Namun, belum terdengar ada yang bakal mengikuti seleksi.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.