Terkait Penyampaian Ponongoa saat Apel, Tahlis: Libur Nasional Hanya Untuk Daerah yang Menggelar Pilkada

0
1432
Sekkot Kotamobagu, Tahlis Gallang

Kotamobagu, inatonreport.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kotamobagu, Tony Ponongoa, menumumkan jika hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pemilukada) Rabu, (15/2) nanti dinyatakan sebagai libur nassional.

Hal tersebut disampaikan Ponongoa saat memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerinta Kota (Pemkot) Kotamobagu, di halaman kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin(13/2) pukul 07.30 Wita.

“Silahkan ASN Kotamobagu memanfaatkan hari libur nasional ini untuk pergi berekreasi bersama keluarga. Saudara bisa pergi ke Sangtombolang, pergi ke Lolak atau pergi ke Dumoga,” kata Ponongoa.

Menurutnya, sudah selayaknya hari libur dimanfaatkan untuk bersantai. “Bagi siapa yang mau berekreasi,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang, saat dikonfirmasi terkait libur nasional tersebut menegaskan, jika libur nasional hanya berlaku bagi daerah yang melaksanakan hajatan pilkada. Sehingga ia meminta kepada ASN Pemkot Kotamobagu tetap melakukan pelayanan publik.

“Pak Tony rupanya keliru saat menyapaikan informasi libur nasional saat apel. Libur nasional hanya untuk kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada. Untuk daerah yang tidak ada pilkada tetap melaksanakan pelayanan publik seperti biasa. Kecuali bagi ASN yang memiliki hak pilih di Bolmong diberikan dispensasi,” tegas Tahlis di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota, pukul 14.00 wita.

Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Rabu (15/2)  nanti, akan melaksanakan hajatan lima tahun sekali yakni Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati.

*Ridwan Kalauw

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.