Tiga Sekolah di Boltim akan Terapkan UNBK

0
1009

Boltim, inatonreport.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan berusaha memfasilitasi sejumlah sekolah untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun ini. Hal tersebut dikatakan, Kepala Disdik Boltim, Yusri Damopolii, Rabu (08/02) kemarin.

Yusri mengatakan, sejauh ini pihaknya terus melakukan sosialisasi serta invetarisasi terhadap sejumlah sekolah di Boltim. “Secara bertahap kita targetkan sekolah – sekolah di Boltim segera menerapkan UNBK,” kata Yusri.

Rencananya, lanjut Yusri, UNBK tahun ini baru akan diterapkan pada tiga sekolah. Seperti di  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Tutuyan, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tutuyan dan SMP Negeri I Modayag. “Rencananya tiga sekolah akan melaksanakan UNBK, dan sisanya masih menerapkan UN berbasis kertas atau paper based test yang selama ini sudah berjalan,” bebernya.

Untuk menerapkan UNBK ini, tambahnya, pihak sekolah terlebih dulu harus menyiapkan peralatannya. Baik dari segi komputernya, maupun persediaan kelistrikannya.

“Peralatannya disiapkan pihak sekolah, kalau sekolah menyatakan sanggup dengan sistim UNBK, ya kita laksanakan, kalau sekolah belum sanggup berarti harus sistim manual,” pungkasnya. (kbm/her)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.