Travel Agen Sulut Janji Promosikan Pariwisata di Boltim

0
1262
Travel Agen Sulut (TAS) bersama Bupati Boltim Sehan Landjar.

Tutuyan inatonreport. Rombongan Travel Agen Sulut (TAS) berkunjung ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan menjanjikan akan mempromosikan pariwisata di Boltim.

Beberapa agen travel yang tergabung dalam TAS  saat tiba di Boltim, disambut oleh Bupati Sehan Salim Landjar, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit serta Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata M Rizki Lamaluta, Selasa (21/2).

Merry Karouwan selaku Ketua TAS mengatakan, pihaknya bersama Asosiasi Pekerja Pariwisata Sulut datang untuk melihat serta akan mengekspose pariwisata yg ada di boltim.

Merry mengatakan, selama ini pariwisata Boltim tak tersentuh, maka tak heran jika masih sedikit wisatawan yang datang untuk berkunjung.  “Karena kami belum mengetahui pariwisata apa yang ada di Boltim, olehnya dengan kunjungan ini kami berjanji akan membantu mempromosikan pariwisata di boltim,” ucap Merry.

Terkait jarak tempuh dari Manado ke Boltim, lanjut Merry, bukan menjadi masalah, asalkan Pemerintah Daerah (Pemda) menyediakan penginapan serta area makan bagi para wisatawan.

“Untuk masalah jarak tak jadi masalah, namun saya minta Pemda menyiapkan penginapan serta tempat makan untuk para wisatawan,” tutur Merry.

Sementara, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar mengatakan, sektor pariwisata untuk Boltim akan menjadi prioritas Pemda dalam tiga tahun kedepan.

“Boltim memiliki enam danau, tiga air terjun, serta garis pantai sepanjang 105 kilometer, titik2 pantai serta tiga pulau yang bisa dikembangkan agar menjadi daya tarik pariwisata di Boltim,” terang Landjar.

Pemda akan bekerja keras untuk penyiapan obyek wisata dalam tahun ini. Sebab, Boltim merupakan salah satu daerah yang menarik wisatawan. Tak heran, jika Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) meminta Pemda Boltim untuk membenahi sektor pariwisata.

“Ada berapa objek wisata yang akan kita benahi terlebih dahulu, yakni Danau Mooat, lokasi paralayang, Pulau Bombuyanoi, Pantai Woka dan Pantai Ariang,” terang Landjar.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.