Tujuh Sektor Pembangunan Boltim, Pariwisata jadi Prioritas

0
1069

Boltim, inatonreport.com- Di tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus meningkatkan pembangunan lintas sektor. Sebanyak tujuh sektor penting yang telah dilakukan tahun lalu akan berlanjut di tahun ini.

Seperti yang dikatakan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Iksan Pangalima, bahwa pembangunan daerah di 2017, merupakan lanjutan program yang sebelumnya.

“Ada tujuh sektor diantaranya, lanjutan peningkatan infrastruktur, pelayanan dasar, peningkatan sektor wisata dan beberapa sektor lainya yang menyentuh langsung masyarakat,” ujar Pangalima.

Dituturkannya, tujuh sektor tersebut merupakan terobosan dalam peningkatan pembangunan dan sumber daya masyarakat di Boltim. “Program pembangunan di tahun ini tentu harus didukung semua lapisan masyarakat, demi percepatan pembangunan di daerah,” jelas Pangalima.

Disentil terkait program prioritas pemerintah daerah. Ia menyebutkan, dari peningkatan sektor wisata masuk dalam program prioritas pemerintah tahun ini.

“Sektor wisata diprioritaskan. Ini guna menggenjot wisata di Boltim, nantinya ada beberapa destinasi wisata akan ditata oleh instansi terkait,” ungkap Pangalima.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Riski Lamaluta, pernah mengatakan jika tahun 2017 beberapa sektor wisata bakal ditata.

“Danau Mooat rencananya akan ditata dengan bekerjasama dengan pihak investor pengembang wisata, selain itu Pulau Nenas dan Tanjung Woka juga akan dimaksimalkan,” terang Lamaluta.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.