Dengan Mata Tertutup, Guntur Tumbangkan Tahlis

0
1413
Pertandingan olahraga catur antara Sekkot Kotamobagu Tahlis Gallang melawan Master Nasional Guntur Mokoginta.

Kotamobagu-inatonreport.com – Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Gallang, dipaksa menyerah saat menghadapi Master Nasional Guntur Mokoginta dalam pertandingan olahraga catur.

Menariknya, dalam pertandingan tersebut, Guntur mengalahkan Panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) Kotamobagu tersebut dengan kondisi mata tertutup oleh sebuah kain berwarna putih.

Alhasil, pertandingan catur yang digelar usai jalan sehat dan senam pagi yang menjadi kegiatan rutin Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), di Lapangan Boki Hontinimbang, Jumat (10/3) tersebut, menarik perhatian sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, diantaranya Wakil Wali Kota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii, serta pejabat teras Pemkot Kotamobagu.

“Kegiatan ini untuk lebih mengenalkan cabang catur di kalangan masyarakat”, kata Guntur.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Dispora, DR Abrar, jika catur adalah olahraga olah pikir, dimana atlit Kotamobagu telah beberapa kali meraih prestasi membanggakan baik tingkat provinsi maupun nasional.

Pada awal permainan, Sekot kalah satu menteri dari guntur. Selanjutnya, guntur lebih banyak melakukan kombinasi-kombinasi guna memupus langkah-langkah Tahlis.

Setelah langkah yang ke 25, tekanan-tekanan lebih nampak jelas. Setelah bermain kurang lebih dari 30 menit, Tahlis menyatakan diri mengakui keunggulan Master Nasional.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.