Gantikan Emba, Adnan Jabat Inspektur

0
833
Foto bersama usai pelantikan Kepala Inspektorat Kotamobagu dari Emba Lobut kepada Adnan Massinae.

Kotamobagu, inatonreport.com – Assisten III Bidang Administrasi, Adnan Massinae, dilantik sebagai Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Inspektorat Kota Kotamobagu.  Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM, di ruang kerjanya, Rabu(1/3) pagi tadi.

“Terhitung 28 Pebruari, kemarin, Emba M Lobut dinyatakan memasuki purna masa bhakti. Karena  pekerjaan yang harus dilakukan masih banyak, maka perlu ditunjuk pengganti beliau,” kata Tahlis pada awak media.

Pergantian pejabat Inspektorat, menurutnya tidak mempengaruhi proses audit BPK yang sedang berlangsung saat ini.

Menurut penilaiannya, Emba Lobut adalah pejabat senior yang patut dicontoh. Beliau mengakhiri masa kerjanya dengan hasil yang memuaskan. “Ini patut dicontohi oleh pejabat-pejabat lainnya.  Bagi pejabat yang akan memasuki masa purna bhakti agar tidak terlibat dengan proses hukum. Tidak terindikasi dengan korupsi, dan lain sebagainya,” terang Tahlis.

Lebih lanjut Tahlis mengatakan, Assisten III menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) hingga didaapat pejabat baru hasil seleksi jabatan pejabat tinggi pratama. Jabatan Inspektur, katanya, termasuk dalam 20 jabatan baru yang diusulkan ke Komisi ASN untuk dilakukan open beeding.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.