Isu Maraknya Penculikan Anak, Warga Diimbau Waspada

0
1031

Kotamobagu, .inatonreport.com – Kabar maraknya penculikan anak kian meresahkan warga Kotamobagu. Hampir disetiap tempat, warga membicarakan aksi penculikan anak yang terjadi di Kota Manado, dan saat ini mulai meresahkan masyarakat Bolmong Raya.

Menghindari hal serupa terjadi di Kota Kotamobagu, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Sahaya Mokoginta, mengimbau, agar masyarakat tetap menjaga kewaspadaan.

“Warga harus terus waspada,” katanya, di Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin(20/3) pukul 10.00 Wita.

Dia juga mengatakan, selain peningkatan kewaspadaan, pengamanan di tiap desa dan kelurahan juga harus lebih dimaksimalkan. Petugas Linmas perlu menambah jam pengamanan lingkungan.

“Tak hanya di malam hari, di siang hari pun perlu diintensifkan,” ujarnya.

Sementara,  Wali Kota Kotamobagu Ir HjTatong Bara, selesai melaksanakan upacara memperingati HUT Sat Pol-PP dan Linmas, di lapangan Boki Honti Nimbang, Selasa(21/3), berharap Sat Pol-PP dan Linmas  serta seluruh komponen pemerintah lebih meningkatkan pengawasan di desa dan kelurahan.

Tatong meminta, penjagaan tak hanya dilakukan pada malam hari. “Siang pun perlu dilakukan penjagaan,” ujar Tatong.

Kejadian di Kelurahan Matali, pada Senin (20/3) sore kemarin, menjadi pengalaman berharga. Orangtua diminta untuk lebih waspada terutama dengan kehadiran orang asing di lingkungan sekitar.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.