Rentetan Prestasi Olahraga Kotamobagu, Berikut Ulasannya

0
850

Kotamobagu, inatonreport.com – Diraihnya prestasi gemilang dalam berbagai cabang olah raga oleh atlit Kotamobagu, menjadikan Kotamobagu sebagai primadona di Sulawesi Utara.

Seperti cabang olahraga karate lewat Organisasi Forki, mampu meraih peringkat tiga Asean. Dalam Turnamen SBY Cup, atlit Kotamobagu berhasil meraih 11 emas, 12 perak dan 6 perunggu.

“Luar biasa. Itu anak-anak kita,” kata  Tony Ponongoa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kotamobagu, di Kantor Wali Kota, Senin(6/3) pukul 07.30 wita.

Bukan hanya itu, prestasi lain yang juga diraih atlit Kotamobagu, yakni dari cabang Taekwondo pada turnamen tingkat provinsi, dengan menyabet peringkat tiga. Para atlit tersebut mampu menggondol 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Sementara dalam cabang catur mampu menempati posisi kedua, dengan 4 emas dan 2 perak, tingkat provinsi.

Yang paling membanggakan saat ini, cabang olahraga sepak bola mampu berkiprah serta menembus zona Sulawesi.  “Ada tiga tim Kotamobagu yang lolos untuk maju ke  tingkat nasional U-16,” ujar Tony penuh semangat.

Tony berharap, atlit tersebut mampu berkiprah hingga di tingkat nasional. “Kita berharap, tim U-16 mampu berkompetisi di tingkat nasional. Jika pun belum, paling tidak telah mampu sampai pada zona Sulawesi dan Indonesia Timur,” pungkas Tony.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.