Tahlis Nyatakan Tak Maju Seleksi Sekda Bolmong

0
859
Sekkot Kotamobagu, Tahlis Gallang

Kotamobagu, inatonreport.com – Panglima Aparatur SIpil Negara (ASN) Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang menyatakan diri untuk tidak maju dalam seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Hal tersebut diungkapkan Tahlis, Rabu(1/3) siang ini, di ruang kerjanya.

Tahlis merasa telah nyaman dan puas dengan jabatan sebagai Sekretaris Kota (Sekkot, sehingga Ia tak lagi tertarik dengan jabatan di daereah lain.

“Untuk apa lagi ikut seleksi. Sekarang kan sudah nyaman, untuk apalagi menambah-nambah pekerjaan. Biarkan saja pejabat Bolmong yang ikut seleksi,” katan Tahlis. .

Tahlis menambahnkan, seleksi tersebut hanya diperkenankan bagi pejabat Bolmong. Salah satu syarat dalam kausul persyaratan adalah menyatakan peserta seleksi diperuntukan bagi pejabat Bolmong.

Jika diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi, Tahlis pun mengaku tak memiliki persiapan khusus. Sebab, dengan kemampuan yang dimilikinya, Tahlis  optimis memiliki kesempatan lebih besar.

“ Tidak ada persiapan khsusus!. Tim seleksi pasti akan memperhitungkan track record saya  sebagai sekretaris daerah di dua kabupaten/kota,” ujar Tahlis.

Untuk menjadi Sekda di Kabupaten Bolmong, banyak hal yang harus dilakukan. Ia menilai, pejabat Bolmong saat ini, memiliki kemampuan dan kompetensi.  “Mereka hebat-hebat,” puji Tahlis.

Yang harus diubah, hanyalah budaya kerja. Hal tersebut merupakan inti perubahan yang harus dilakukan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.