Wabup Buka STQ Boltim

0
935
Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an ke IV tingkat Kabupaten yang digelar di Masjid Moyongkota Baru.

Boltim, inatonreport.com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Wabup Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, secara resmi membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an ke IV tingkat Kabupaten, yang digelar di Masjid Moyongkota Baru, Kamis (09/03).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pelantikan dewan  Dewan Hakim tersebut, dihadiri oleh seluruh perwakilan peserta (khalifah) STQ dari seluruh Kecamatan, sekaligus jajaran Pimpinan SKPD Boltim.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya sangat bahagia, karena hari ini dapat kembali bersilaturahim dan bertatap muka dengan peserta STQ dan segenap masyarakat Moyongkota Baru dalam kegiatan ini. Sekaligus ucapan selamat datang kepada anak-anakku peserta lomba STQ yang merupakan utusan dari masing-masing Kecamatan,” kata Wabup.

Lebih lanjut dikatakan Wabup, Kegiatan STQ maupun MTQ merupakan kegiatan yang tidak asing lagi bagi masyarakat Muslim di Daerah Boltim. Pasalnya, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin yang diharapkan dapat menjadi media dakwa dan syiar keagamaan yang efektif dan mampu menjadi daya dorong dalam memacu percepatan pembangunan, terutama dari sisi keagamaan, pencerahan rohani dan cahaya kedamaian dalam mewarnai akhlakul karimah masyarakat muslim.

“Melantunkan dan menghafal ayat suci Al-Quran serta menanamkan nilai keagunan kitab suci dalam gerak langkah kehidupan pribadi setiap  muslim, merupakan maksud dan tujuan dari kegiatan ini,” tambah  Wabup.

Tidak hanya itu, Wabup juga berharap agar kegiatan STQ ini dapat mencetak generasi Qur’ani, yaitu generasi yang mencintai bentuk Al-Quran, mencintai seni lagu dan tulisan Al-Quran sekaligus yang terkandung didalamnya, serta tuntunan pengamalan nilan ajaran budaya islam.

“Pesan saya selaku pemerintah, khususnya kepada dewan hakim selaku tim penilai, agar benar-benar memberikan penilaian yang objektif sesuai kemampuan peserta. Sehingga, output yang dihasilkan dari kegiatan ini nantinya memiliki kualitas dan daya saing yang tinggi, untuk mengukir sejarah dan mengharumkan nama Boltim di tingkat provinsi, nasional, bahkan bila perlu di tingkat internasional,” tutup Papa Keken sapaan akrab Wabup.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.