Wali Kota Minta Program SKPD Sentuh Kebutuhan Warga

0
816
Kegiatan Forum SKPD

Kotamobagu,inatonreport.com – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara minta agar program kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) harus menyentuh kebutuhan masyarakat. Permintaan ini disampaikannya, saat membuka kegiatan Forum SKPD, di Cempaka Putih Restoran, Senin(20/3) pukul 10.30 Wita.

Sinkronisasi kegiatan antar SKPD juga diperlukan. Setiap usulan masyarakat dalam MUsyawarah Rencana Pmbangunan (Musrenbang) dari tingkatan desa dan kelurahan, perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Disamping itu, usulan yang tertuang dalam rencana kerja perlu penyesuaian dengan visi misi Pemkot serta  RPJMD.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Gallang, meminta agar draf yang tertuang  dalam daftar usulan, dibuatkan skala prioritas. Skala 1-20 dibuat untuk memilih mana prioritas yang dikerjakan pada tahun anggaran untuk disesuaikan anggaran SKPD.

“Jangan sampai, masyarakat kecewa tiap tahun diusulkan tapi usulan mereka tidak juga dilaksanakan. Mana yang telah diusulkan tidak perlu lagi diusulkan pada Musrenbang  tahun berikutnya,” ujar Tahlis.

Terpantau, Forum SKPD juga dihadiri anggota DPRD Kotamobagu, tokoh masyarakat serta LSM.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.