Orangtua Dinilai Masih Ragu Cara Mendidik Anak dengan Benar

0
933
Kegiatan Sosialisasi Fasilitasi dan Advokasi kota layak anak tahun 2017, yang digelar di Restoran Lembah Bening, Selasa (25/4).
Kotamobagu, inatonreport.com – Cara mendidik anak yang benar jadi bahan diskusi menarik pada kegiatan Sosialisasi Fasilitasi dan Advokasi kota layak anak tahun 2017, yang digelar di Restoran Lembah Bening, Selasa (25/4).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu tersebut, dibuka Assisten I Bidang Pemerintahan Drs Hi Nasrun Gilalom.

Nasrun mengatakan, Kotamobagu merupakan daerah yang sedang berusaha menjadi kota layak anak, sehingga perlu adanya perhatian dalam mendidik anak.

“Kekerasan pada anak harus dihindari,” kata Nasrun.

Lebih lanjut, Nasrun yang mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, juga meminta semua elemen masyarakat membantu menurunkan angka kekerasan kepada anak.

Sementara, perwakilan organisasi perempuan lebih banyak membahas cara-cara mendidik anak yang benar. Sebab, pergaulan bebas di kalangan remaja sudah menjadi kekhawatiran khusus bagi kebanyakan orang tua.

Fasilitas dan advokasi hukum disiapkan guna menyelesaikan perkara-perkara kekerasan anak yang terjadi. Bila ditemui kejadian kekerasan anak, diminta segera dilaporkan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.