Pemkot Luncurkan KIA, Tatong: Kartu Ini Sangat Berguna

0
633
Launching Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Wali Kota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara, dilaksanakan di rumah dinas Wali Kota, Kamis (27/4).

Kotamobagu, inatonreport.com– Launching Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, yang dilaksanakan di rumah dinas Wali Kota, Kamis (27/4).

Kia yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu tersebut, bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional WNI.

“Kotamobagu merupakan kota kedua di Sulawesi Utara yang mengeluarkan KIA,” kata Tatong Bara.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemilik kartu KIA akan lebih mudah dalam pendataan serta pengurusan administrasi, karena data tersedia dalam bentuk online, sehingga lebih mudah mengaksesnya. Untuk Kotamobagu, Wali Kota minta agar secepatnya semua anak telah terdata.

Selain itu, kata Wali Kota menjelaskan, bila terjadi kecelakaan, anak tersebut dapat segera diidentifikasi, sehingga begitu banyak manfaat dengan memiliki KIA.

Diperkirakan sekitar 38.000 anak di Kotamobagu akan mendapatkan KIA. Target tersebut diminta Wali Kota selesai hingga akhir 2017.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.