Peringati Hari Kartini ke-138, Wali Kota Ajak Perempuan Ikut Berperan dalam Pembangunan

0
776
Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Kartini ke-138 di Lapangan Boki Honti Nimbang, Kotamobagu, Jumat (21/4).

Kotamobagu, inatonreport.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menggelar peringatan Hari Kartini ke-138 yang dilaksanakan di Lapangan Boki Honti Nimbang, Kotamobagu, Jumat(21/4) pukul 07.30 wita.

Dalam peringatan tersebut, Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada peringatan kali ini, Tatong mengajak perempuan agar turut serta mengambil bagian dalam pembangunan. “Saatnya perempuan turut berperan serta membangun daerah,” kata Tatong.

Lanjut Tatong, kegiatan ini tidak hanya dimaknai sebagai hari lahirnya Ibu R.A.Kartini yang telah memperjuangkan emansipasi wanita.

“Tapi, peringatan ini juga lebih mengingatkan kita akan jasa perjuangan kaum wanita baik yang telah wafat maupun yang masih hidup,” lanjutnya.

Peran wanita pun mengalami kemajuan seiring perjalanan waktu. Saat ini, tambah Tatong, Perempuan telah menjadi tokoh sentral.  Untuk itu, peran perempuan harus lebih ditingkatkan, baik lewat organisasi maupun keluarga.

Pada peringatan Hari Kartini ke-138, hadir pula Wakil Wali Kota Drs Hi.Jainudin Damopilii, Sekretaris Kota Tahlis Gallang, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.