Puluhan Kendis Pemkot Diperiksa BPK

0
766
Pemeriksaan Kendis oleh BPK RI

Kotamobagu, inatonreport.com – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut melakukan pemeriksaan terhadap asset dan kendaraan dinas (Kendis) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, untuk tahun anggaran 2016.

Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang, dalam apel Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (17/4), meminta agar pejabat dan ASN proaktif dalam pemeriksaan yag dilakukan oleh BPK.

 

“Bagi ASN dan pejabat yang menggunakan kendis baik roda dua maupun roda empat, agar membawa ke lapangan kota untuk proses pemeriksaan,” ucap Tahlis.

Lanjut Tahlis, pemeriksaan kali ini, hanya berlaku bagi kendis yang pengadaanya pada tahun 2016 silam. Sementara, untuk pengadaan tahun di bawah tahun 2015, pihaknya masih menunggu petunjuk dari auditor BPK.

“Kendis akan diperiksa oleh auditor secara rinci, dan itu berlaku bagi dinas yang pengadaannya tahun 2016,” terang Tahlis.

Dari data yang diperoleh dalam pemeriksaan langsung, sekitar 28 unit kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang diperiksa auditor BPK RI.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.