Sambut Hardiknas, Dispora Boltim Gelar Lomba Marathon

0
922

Tutuyan, inatonreport.com -Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar lomba lari marathon bagi para pelajar, Rabu (26/4). Lomba tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2017 mendatang.

Kepala Dispora Boltim, Mahmud Mokoagow SPd, saat ditemui awak media di kantornya menuturkan, lari marathon yang digelar Kamis, (27/4) ini, bakal diikuti sekitar 500-an siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Boltim, dengan mengambil start di Lapangan Bogani Desa Kotabunan Kecamatan Kotabunan, seluruh peserta akan dilepas pukul 06.00 Wita.

“Untuk peserta putra akan menempuh jarak 10 km, sedangkan peserta putri akan menempuh jarak 5 km. Peserta putra akan finis di lapangan Pondabo Desa Tutuyan, sedangkan putri akan finis di depan Masjid Desa Paret Kecamatan Kotabunan,” terang Mokoagow.

Mokoagow menambahkan, selain menyambut hardiknas, kegiatan lari marathon tersebut bertujuan untuk mencari siswa berbakat untuk persiapan ke propinsi, sekaligus sebagai ajang silaturahim antar siswa se-Kabupaten Boltim. “Olehnya, saya berharap kegiatan yang akan dilaksanakan ini dapat berjalan lancar dan aman sesuai harapan bersama,” tutup Mokoagow.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.