SDN 4 Bilalang Raih Prestasi Membanggakan di O2SN

0
978
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Dra Rukmi Simbala, diapit peraih medali perak cabang pencak silat Nurindah Maga Lestari Tontoigon, peraih medali emas cabang catur Amri Goni dan peraih medali perak catur Nurfatmi Naila Mokoagow.

Kotamobagu, inatonreport.com – Siapapun tak pernah menyangka, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Bilalang mampu meraih prestasi membanggakan di ajang O2SN tingkat Kota Kotamobagu.

Pada cabang olahraga, siswa SDN 4 Bilalang mampu mengukir prestasi sebagai juara I dan 2 cabang catur, dan juara 2 pencak silat. Sedangkan, untuk Olimpiade Sains Nasional (OSN) siswa sekolah tersebut mampu menempati urutan pertama pada bidang studi Matematika.

Menurut Lusmiati Mokoginta, Kepala SDN 4 Bilalang, Sabtu(1/4) pagi, sebelum mengikuti O2SN tingkat kota, siswanya telah menyisihkan saingan-saingannya di tingkat Kecamatan Kotamobagu Utara. “Mereka yang mendapatkan juara I Tingkat Kecamatan, diikutsertakan pada tingkat kota,” kata Lusmiati dengan bangga.

Jesika Mokoginta peraih medali emas OSN matematika. Jesika dipercayakan mewakili Kota Kotamobagu di ajang OSN tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Siapa yang tak bangga, sekolah yang terletak di pinggiran kota dengan peserta didik yang terbilang sedikit, bisa mengalahkan siswa-siswa dari sekolah favorit.

“Baiknya, orang tua sangat mendukung,” ujar Lusmiati.

Meski orang tua siswa tersebut bermata pencaharian sebagai petani, tapi perhatian terhadap anak-anaknya sangatlah tinggi. Ditambah pelatih catur yang juga guru olahraga Nasrun Mokoagow, ternyata mampu membawa anak didiknya meraih juara I dan 2.

Tidak ketinggalan, Muimah Tiow, guru kontrak yang mampu membimbing siswanya menjadi peraih peringkat I Olimpiade Sains bidang studi matematika. “Mereka adalah aset-aset terbaik kami,” terang Lusmiati.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.