Meriahkan HUT Kotamobagu, DPK Geral Lomba

0
1659

Kotamobagu, inatonreport.com – Untuk memeriahkan HUT Kota Kotamobagu ke-10 yang jatuh pada 23 Mei 2017, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kotamobagu, menggelar lomba Penataan Perpustakaan tingkat Desa/Kelurahan dan Sekolah, serta lomba cerita rakyat antar Sekolah Dasar (SD) se-Kotamobagu.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Reny J Gerungan SPSi MM, mengatakan, lomba tersebut bertujuan untuk merangsang minat baca siswa dan masyarakat.

Untuk lomba Penataan Perpustakaan, para peserta terdiri dari Pengelola Perpustakaan Desa/Kelurahan, SD, SMP dan SMA sederajat, sedangkan lomba cerita rakyat hanya berlaku untuk siswa SD.

“Untuk peserta lomba Penataan Perpustakaan, tim juri akan melakukan penilaian langsung pada 17 April 2017. Sedangkan lomba cerita rakyat, pelaksanaannya 25 April 2017 bertempat di depan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu,” ucap Reny, Selasa (11/2).

Reny menambahkan, pihak penyelenggara tidak memungut biaya pendaftaran kepada peserta. Sehingga, Ia berharap seluruh sekolah di Kotamobagu dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kami berharap, seluruh sekolah dapat mengikutsertakan siswanya. Nantinya, pemenang lomba akan diikutsertakan pada perlombaan tingkat provinsi,” terang Reny.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.