Bappelitbangda Bedah Potensi Wisata Kotamobagu

0
931
Focus Group Discussion (FGD) di ruang rapat Bappelitbangda.

Kotamobagu, inatonreport.com – Badan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu, mulai menyusun rencana induk pengembangan pariwisata daerah. Pasalnya, Potensi wisata Kota Kotamobagu mulai dilirik.

Terkait penyusunan rencana tersebut, hari ini digelar Focus Group Discussion (FGD) di ruang rapat Bappelitbangda, Senin(15/5), di Jalan Kampus, Keluragan Mogolaing.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Atmawijaya Damopolii S.Kom ME, mengatakan, kegiatan tersebut mengacu pada UU No 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan.

Disamping itu, acuan pelaksanaan rencana pengembangan pariwisata di Kota Kotamobagu adalah RTRW dan misi pembangunan Kota Kotamobagu yaitu menjadikan Kota Kotamobagu sebagai pusat pertumbuhan ekonomi berbasis jasa.

“Secara garis besar kegiatan ini akan mengidentifikasi potensi wisata, baik wisata alam maupun wisata buatan dan kemudian merencanakan konsep desain serta strategi pengembangan kepariwisataan di Kota Kotamobagu,” terang Admawijaya.

Ditambahkannya, pengembangan pariwisata dinilai mampu mendukung tahun investasi di Kota Kotamobagu sebagaimana tahun tema 2017.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.