Empat Calon Paskibra Kotamobagu ke Tingkat Provinsi Segera Diumumkan

0
929

Kotamobagu, inatonreport.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu telah menyerahkan empat nama siswa Kotamobagu calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Mereka yang menjadi utusan Kota Kotamobagu, terdiri dari dua siswa SMA Theodorus, satu SMK Kristen dan satu lagi SMA Negeri I Kotamobagu.

Menurut Kepala Dispora Kotamobagu, Tony Ponongoa, nama keempat utusan Kota Kotamobagu telah diserahkan kepada tim seleksi tingkat provinsi, Senin (8/5).

Namun, terkait diumumkannya hasil seleksi calon Paskibra tingkat Kotamobagu, Tony mengaku belum bisa memastikan jadwal pengumumannya.

“Yang baru diserahkan empat nama, karena seleksi tingkat provinsi segera dimulai,” ujarnya.

Keterlambatan pengumuman, dikarenakan masih adanya masalah yang dihadapi tim seleksi tingkat kota. Tarik ulur terjadi karena banyaknya tekanan. Namun, ada harapan tim seleksi bisa memberikan penilaian yang lebih objektif dan transparan.

“Itu hal yang normatif saja,” tandasnya.

Padahal, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, telah berulang kali mengingatkan bahwa pemerintahannya sangat transparan dalam pelayanan.

Dari 168 peserta seleksi, hanya 38 yang akan terpilih. Artinya, ada 130 yang tereliminasi. Untuk itu, kebijakan objektivitas diperlukan sehingga tidak menimbulkan efek negatif usai penetapan anggota Paskibra. Sebagaimana kata orang bijak, bila cara-cara kotor yang dipakai, maka hasilnya tentulah sampah.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.