Jelang Bulan Ramadhan, Polsek Urban Kotabunan Warning Provokator

0
938

Boltim, inatonreport.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438H, Polsek Urban Kotabunan akan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolsek Urban Kotabunan, Kompol Medy M Wowiling berujar, pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa di dua Kecamatan.

Wowiling mengimbau, agar masyarat dapat menjaga keamanan dan ketertiban bersama dalam rangka menyambut dan menjalankan prosesi bulan suci Ramadhan 1438H.

“Pemerintah Desa harus menghidupkan pos kamling dan papan himbauan tamu wajib lapor 1x 24 jam. Karena, hal ini mengantisipasi dan meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan bersama, oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk masuk dan memprovokasi di lingkup masyarakat,” terang Kapolsek yang akrap dengan insan pers ini.

Ditempat terpisah, Ketua Majelis Nahdatul Ulama (NU) Usman Mamonto, sangat mengapresiasi langka pihak Polsek Urban Kotabunan.

Usman berharap di bulan Ramadhan nanti, pihak kepolisian dapat mengamankan aktifitas yang dapat mengganggu berjalannya bulan Ramadhan.

“Saya sebagai Ketua Majelis NU Kabupaten Boltim, meminta kepada pihak berwajib agar dapat mengamankan minuman keras (Miras) yang beredar khususnya di Kecamatan Kotabunan,” pinta Usman.

Salah satu pemicu stabilitas keamanan, lanjut Usman, adalah miras. Tak ayal, Ia meminta kepada pihak kepolisian agar melakukan penertiban.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.