Lakalantas Konvoi Siswa SMA Tewaskan Dua Orang

0
1142
ilustrasi. (f:kompas.com)

inatonreport.com – Rombongan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi di jalan umum berakhir tragis.Pasalnya, rombongan siswa tersebut terlibat tabrakan dengan warga di Jalan Umum Jurusan Bangsri-Sumberagung di Desa Bangsri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Rabu (3/5). Dalam insiden tersebut, dua orang dilaporkan tewas setelah terjadi tabrakan.

Kapolres Magetan AKBP Muslimin yang dikonfirmasi, Rabu (3/5), membenarkan terjadinya kecelakaan yang merenggut nyawa seorang pelajar dan warga di Desa Bangsri, Kecamatan Ngariboyo.

Kemudian, Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Dedy Eka Apriyanto menyebutkan dua korban meninggal setelah dirawat sesaat di Rumah Sakit dr. Sayidiman Magetan karena mengalami luka berat.

Berita terkait: Perbedaan Euforia Kelulusan Sekolah Ala SMA di Yogyakarta dan SMA di Kotamobagu

“Korban pertama bernama Paiman (43), warga Desa Sidomukti, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Sebelum meninggal korban mengalami luka pada kepala robek, kaki kanan patah, dan tidak sadar,” kata Dedy.

Sementara itu, korban kedua bernama Gusti Bagus Saputro (17), warga Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan.

Sebelum meninggal, korban mengalami luka robek pada kepala, kaki kanan patah dan tidak sadar.

Dedy menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika sepeda motor Honda Satria FU bernomor polisi AE-4247-RO yang dikendarai Gusti Bagus beserta rombongan konvoi lulusan sekolah bergerak dari arah timur ke barat.

Sesampai di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikemudikan Gusti bergerak terlalu ke kanan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, datang sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi AE-2298-PS yang dikendarai Paiman.

“Lantaran jarak terlalu dekat dan kedua pengendara tidak bisa menghindar akhirnya terjadi tabrakan dan terjadilah laka lantas,” ungkap Dedy.

Saat ini, kasus kecelakaan ini ditangani penyidik Satuan Lalu Lintas Polres Magetan. Dua kendaraan bermotor yang terlibat dalam kecelakaan diamankan di Mapolres Magetan.

Editor   : heri setiawan

Sumber: kompas.com

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.