Lomba Lari Marathon 10 Kilometer di Kotamobagu Jadi Ajang Seleksi Atlit PON

0
1877
salah satu peserta lomba lari marathon

Kotamobagu – inatonreport.com – Penyelengaraan lomba lari marathon sejauh 10 Kilometer (Km) untuk putra dan 5 km untuk putri, berlangsung sukses.

Lomba lari marathon dalam rangka HUT ke-10 Kotamobagu tersebut, diikuti oleh puluhan peserta yang bersaing ketat untuk menjadi juara.

Lomba lari marathon tersebut, dibuka secara resmi oleh Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Gunawan Damopolii.

Di kelompok putra, Ruslan Wali dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berhasil mencapai finis terlebih dahulu, dengan catatan waktu 39 menit. Selanjutnya, disusul berturut-turut masuk garis finish utusan dari Kompi Senapan C, yakni Sarijudin 41 menit dan Ahmad Juoasing 48 menit.

Sementara, dari kelompok putri, Wasina utusan SMP Negeri 7 Kotamobagu menjadi orang pertama yang mencapai garis akhir dengan catatan waktu 51 menit, diikuti Seyan Dondo dari SMP Negeri 4 dan Anaya Khalim kelurahan Biga, masing-masing 55 dan 59 menit.

“Lomba lari marathon tersebut menjadi ajang seleksi bagi atlit yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara,” kata Kepala Dispora Tony Ponongoa.

Selain itu, Tony yang juga menjabat Ketua KONI Kotamobagu ini mengatakan, lomba marathon Kotamobagu 10 Km, juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-10 Kotamobagu.

“Kegiatan ini harus menjadi agenda tahunan atau dilasanakan tiap enam bulan,” ujar Tony, di Lapangan Boki Honti Nimbang, Kotamobagu, Jumat(12/5) pagi.

Selain mengikuti Porporv, atlit muda berbakat Kotamobagu juga dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.