LPG Langka, Harga Tembus Rp 25 Ribu

0
720

Kotamobagu, inatonreport.com –  Harga LPG 3 Kg kembali melambung di awal bulan Ramadhan tahun ini. Ditingkat pengecer harga sudah mencapai Rp 25.000.

Terkalit informasi tersebut, Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Kotamobagu mengaku belum mendapatkan laporan kelangkaan LPG, khususnya tabung 3 kg.

“Kami baru mendapat informasi ini,”kata Alfian Hasan Kabag Ekbang, di kantornya, Senin (29/5).

Menurutnya, kelangkaan terjadi karena ada aksi borong memasuki bulan Ramadhan. Apalagi, saat ini pasar jajan Ramadhan sudah marak.

Terkait apakah ada oknum melakukan penimbunan, Ia belum bisa memastikan. Alfian menduga, kelangkaan disebabkan aksi borong untuk keperluan memasak.

“Sangat disesalkan, permintaan penambahan kuota LPG belum disetujui pihak PT Pertamina. Padahal permintaan penambahan kuota telah dilayangkan sebelum memasuki bulan puasa,” tambah Alfian.

Untuk menghindari berlarutnya kelangkaan, Alfian berjanji akan lebih memperketat pengawasan. Bila kedapatan ada pangkalan yang melakukan penimbunan, pemerintah tidak segan untuk bertindak.

Selain kuota LPG, Pemerintah Kota Kotamobagu juga telah mengajukan penambahan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM), khususnya jenis premium.

“Untuk pertalite aman. Yang langka dan menimbulkan antrian panjang hanya pada bahan bakar jenis premium. Namun untuk antisipasi, kuota premium juga masuk daftar tambahan kuota,” terang Alfian.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.